-->

Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM

Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM - Jumpa lagi bersama kami di D'firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Reset Hp, Artikel Servis Hp, Dapat Membantu Anda.

Judul : Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM
link : Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM

Baca juga


Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM
Selamat berjumpa kembali dengan saya sebagai admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang akan membahas tentang Samsung Galaxy A3 bootloop setelah menonaktifkan OEM pada menu pengaturan. Memang hal semacam ini tidak dapat terduga tiba-tiba saja ponsel ini bootloop tidak mau bisa nyala lagi. Padahal sebelumnya tidak melakukan instal aplikasi yang aneh-aneh ataupun melakukan root. 


Setelah saya ingat-ingat ternyata kemarin pernah melakukan utak-atik pada pengaturan salah satu yang saya ubah adalah OEM. Yang pada awalnya aktif menjadi nonaktif. Karena setelah saya ubah tidak ada perubahan sama sekali, jadi tidak say ubah kembali seperti semula. Eh ternyata setelah itu pagi hari ponsel saya nyalakan karena malam saya cas dalam keadan mati. Saya tunggu sekitar 10 menit masih belum nyala hanya sampai tulisan Samsung Galaxy A3. Saya coba matikan dan saya nyalakan samapai 3 kali namun tidak berhasil. 

Akhirnya setelah saya bingung dengan masalah tersebut saya mencoba bertanya kepada mbah Google untuk menanyakan bagaimana cara mengatasi Samsung galaxy A3 bootloop. Selain itu saya juga mencari tau apakah yang menyebabkan ponsel ini bootloop padahal tidak ada kegiatan root atau menginstal aplikasi.  Saya menemukan kasus seperti ini di dalam grup facebook khusus samsung. Dia bercerita bahwa ponselnya tiba-tiba bootloop setelah direstart. Setelah diterlusuri ternyata dia juga pernah melakukan utak-atik pada pengaturan OEM. Dan pada akhirnya bootloop tidak bisa nyala.

Kemudian pada kolom komentar banyak balasan untuk mengatasi ponsel samsung A3 yang bootloop ini. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan flash melalui Odin. Untuk melakukan flash ini supaya data dan aplikasi kita tidak hilang maka harus diflash dengan versi yang sama dengan versi sitem yang sudah terinstal pada ponsel. Dan jangan memilih wipe data, supaya ponsel kita bisa nyala kembali seperti semula tanpa ada data yang hilang.

Cara yang lain adalah dengan menggunakan Samsung kis. Untuk cara yang ini kebetulan belum saya coba karena dengan cara yang pertama tadi ponsel saya sudah bisa kembali nyala dengan semula. Sepertinya cukup ini yang dapat saya bagikan tentang cara untuk mengatasi samsung Galaxy A3 bootloop. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.


Demikianlah Artikel Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM
Sekianlah dari kami artikel tentang Mengatasi Samsung Galaxy A3 Bootloop Setelah Menonaktifkan OEM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'