-->

Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air

Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air - Jumpa lagi bersama kami di D'firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Servis Hp, Dapat Membantu Anda.

Judul : Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air
link : Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air

Baca juga


Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air
Lagi-lagi kasus yang saya hadapi adalah hp yang mati karena terkena air. Padahal beberapa hari ini saya baru saja posting sebuah artikel yang membahas Oppo F1S yang terkena air. Namun tidak sampai mati. Sekarang kasusnya hampir sama tapi sekarang terjadi pada hp kelas bawah. Yaitu hp Smartfren Andromax A yang terkena air hujan saat ditaruh di saku celana.

Tidak seperti pada kasus Oppo F1S kemarin cukup saya diamkan beberapa jam saja sambil saya beri panas hairdryer sudah bisa hidup kembali. Mungkin karena hp Andromax A sudah terlalu lama terkena airnya. jadi kemungkinan ada komponen yang kongslet. 


Yang pada akhirnya saya harus melakukan mutilasi terhadap hp ini untuk mengetahui apakah kerusakan yang terjadi. Setelah saya bongkar dan saya amati sekilas bahwa tidak ada tanda-tanda komponen terbakar. Saya coba bongkar komopen-komponen tersebut kemudaian saya keringkan kembali memakai hair drier selama kurang lebih 5 menit. Akan tetapi hasilnya masih sama saja, hp tersebut masih belum ada tanda-tanda menyala.

Karena sudah hampir putus asa saya iseng-iseng menjemur ponsel tersebut di bawah terik matahari selama satu hari. Dan pada sore harinya saya coba nyalakan, alhamdulilah hp tersebut bisa nyala kembali. 

Dalam suatu usaha yang disertai doa insyaallah akan dipermudah jalannya. Setelah sudah bisa nyala hp tersebut saya tutup kembali dan saya serahkan kepada teman saya. Dia berterimakasih karena tidak jadi beli hp baru.

Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas cara memperbaiki hp Andromax A mati karena terkena air. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya. 


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air
Sekianlah dari kami artikel tentang Cara Memperbaiki HP Smartfren Andromax A Mati Terkena Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'