-->

Tutorial Cara Root Android All Device

Tutorial Cara Root Android All Device - Jumpa lagi bersama kami di D'firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Root Android All Device, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Root Android Dengan Aman, Artikel Cara Root Android Tanpa PC, Artikel Cara Root Andromax C1, Dapat Membantu Anda.

Judul : Tutorial Cara Root Android All Device
link : Tutorial Cara Root Android All Device

Baca juga


Tutorial Cara Root Android All Device
Bagimana caranya Tutorial Cara Root Android All Device ? Oke pada postingan ini kita akan membahasnya dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan artikel ini ya.

Halo semua bagaimana kabar kalian semua, pada kesempatan ini kita bakalan membahas step-step cara root berbagai jenis ponsel Android khususnya ponsel sahabat sekarang ini memakai program yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi free yang dapat sahabat download lewat link berikut ini.

Mengingat software ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini dapat dikatakan sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, tidak heran tidak terdapat di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman serta bebas virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sobat yang nggak mengerti apa itu root, aku akan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Nah banyak alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa app yang pada keadaan unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Device Android yang telah di root bakalan kehilangan masa garansinya (apabila masih bergaransi)

  2. Apabila mengalami kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Mudah terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root )

  4. Harga bisa saja menjadi turun (jika orang yang membeli hp sobat paham tentang root)


Itulah beberapa hal yang harus sahabat perhatikan sebelum melakukan proses rooting ini, tapi jika sobat sudah sangat mantap serta yakin mau menjalankan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android All Device Terbaru



Tutorial Cara Root Android All Device

Nah sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu jika dibutuhkan untuk mencegah data hilang

  • Aktifkan mode sumber tidak dikenal melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat download terlebih dulu app Framaroot ini lewat link sebelumnya. Apabila sudah didownload dan dipasang, next open software Framaroot ini, ikuti step by step berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi aku rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic berikut ini
Cara Root Android One Marshmallow

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti terdapat kegagalan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Paling Aman

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila ada notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan sukses. Setelah itu click OK dan ponsel Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Update Zip

#4. Saat ponsel Android sobat menyala, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di ponsel sobat, bila sudah artinya selamat smartphone sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat notifikasi kalau ponsel sobat tidak support atau mengalami kegagalan saat mengikuti step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android All Device lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Itu dia postingan kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android All Device, semoga cara ini sukses untuk smartphone Android sahabat, jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang sukses dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Root Android All Device
Sekianlah dari kami artikel tentang Tutorial Cara Root Android All Device kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'