-->

Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich - Jumpa lagi bersama kami di D'firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Root Android Dengan Aman, Artikel Cara Root Android Tanpa PC, Artikel Cara Root Andromax C1, Dapat Membantu Anda.

Judul : Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich
link : Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

Baca juga


Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich
Cara Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich adalah topik yang akan kita ulas pada postingan ini

Hallo semua apa kabar sobat semua, pada postingan ini kita akan mengulas langkah-langkah bagaimana root berbagai jenis smartphone Android khususnya device sahabat saat ini memakai software Framaroot.

Nah software ini ialah software free yang bisa sobat unduh sekarang lewat tautan dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak tersedia di Google Play ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, wajar tidak ada di Play Store.

Download Framaroot Gratis

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, software ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang belum paham apa itu root, aku akan menjelaskan secara simpel saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna smartphone Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi unrooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak bisa men-delete beberapa software bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya tidak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun ada juga hal-hal yang perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang telah di root bakalan kehilangan masa garansinya (apabila masih dalam masa garansi)

  2. Jika terjadi kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Gampang terkena virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja turun (kalau pembeli smartphone sobat paham tentang root)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang wajib sahabat ketahui sebelum melakukan step-step rooting ini, tapi apabila sahabat sudah sangat mantap serta yakin mau melakukan proses ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Andromax I2

Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich Terbaru


Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

Oke sebelum sobat mulai menjalankan step-step rooting ini, silahkan simak beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu jika diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sobat download terlebih dulu software Framaroot ini lewat link diatas. Jika sudah didownload dan diinstall, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut, ikuti step-step berikut ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat screenshot berikut ini
Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Offline

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila ada pemberitahuan seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan hp Android sobat bakalan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

#4. Saat smartphone Android sahabat menyala, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terpasang di hp sahabat, apabila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Apabila muncul keterangan jika hp sobat tidak support atau mengalami kesalahan saat mengikuti langkah-langkah diatas, tenang sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich lainnya. Silahkan kunjungi artikel berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich, semoga cara diatas sukses untuk smartphone sobat, apabila ada sesuatu yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang telah berhasil bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich
Sekianlah dari kami artikel tentang Tutorial Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'